Anime Isekai terpopuler : Sword Art Online!

Posted on

 

 

 

 

Setelah kemarin admin baca-baca 15 Rekomendasi Anime Isekai Paling Populer, admin jadi ingin bahas salah satu dari anime isekai itu gaes, yaitu Sword Art Online. Anime bergenre aksi, drama dan petualangan di sebuah dunia virtual game.

Meskipun ini anime lama tapi banyak direkomendasikan dan masih banyak peminatnya. Diantara banyaknya anime yang bertemakan isekai, SAO adalah yang paling populer nih gaes.

Oh iya admin bahas dari season awal dulu ya gaes.

Seperti apa ceritanya? yuk kita mulai saja ~

 

Season 1 (SAO)

 

Pada tahun 2022 sebuah perusahaan game meluncurkan game bernama Sword Art Online (SAO) dengan Virtual Reality Massively Multiplayer Role-Playing online (VRMMORPG), dengan Nerve Gear, helm yang merangsang panca indera pengguna melalui otak penggunanya. Sehingga pemain bisa merasakan dan mengendalikan karakter di dalam game secara nyata dengan pikiran mereka. (kalo ada di dunia nyata, mungkin akan jadi game paling diincar di dunia gaes :v)

 

Saat peluncurannya, banyak pemain yang log in di game, saat para pemain sedang asik mencoba game tersebut dan ingin log out, seketika tombol log out pun hilang. Tak lama sang pencipta SAO, Kayaba Akihiko, mengumumkan bahwa jika mereka ingin log out harus menyelesaikan game nya sampai akhir mengalahkan bos besar di puncak lantai game, tapii.. jika avatar mereka mati di game tersebut, maka tubuh asli mereka juga akan mati di dunia nyata.

 

Salah satu pemain bernama Kirito, kesal dengan peraturan Kayaba, dia langsung bertekad ingin menyelesaikan game dan menyelamatkan pemain-pemain yang lain. Dengan tekadnya ini membuat dia menjadi pemain solo yang hebat, level tinggi serta skill yang luar biasa. Namun Kirito ini pandai menyembunyikan identitas nya, sehingga tak banyak yang tau kalo dia ini mempunyai level yang sangat tinggi gaes. Sebelum menjadi solo, dia ini pernah bergabung dalam sebuah guild, akan tetapi semuanya tewas karena terkena jebakan di sebuah dungeon lantai game. Akhirnya dia merasa bersalah karena tidak menunjukan level dan kemampuannya yang sebenarnya, sejak saat itu dia tidak mau bergabung dalam guild manapun.

 

Sejak pertemuannya dengan Asuna, bibit-bibit cinta mulai tumbuh diantara keduanya, mereka ini menjadi pasangan penyelesai lantai game. Saat misinya menyelesaikan lantai, Kirito melihat ada yang aneh dengan pemain yang ikut menyelesaikan misi dengannya, dia melihat avatar tersebut tidak terluka, saat diperhatikan ternyata diatas avatar itu tertulis “immortal object”. Setelah ditelusuri ternyata itu adalah identitas Kayaba di salah satu avatar pemain. Akhirnya mengajak nya untuk duel dan akhirnya menang. Yang akhirnya membuat dia bebas dari dunia game serta pemain-pemain lainnya.

 

Nahh… setelah Kirito terbebas dari game masih ada kelanjutannya gaes, karena setelah dia bangun dari komanya, ratusan pemain lainnya ternyata belum terbangun dari koma termasuk Asuna.

 

Dan nanti Season 2 akan admin bahas di artikel selanjutnya ya teman-teman, nantikan aja okey..? 

Byeee… byeee minna-san~                             

 

Bagi kamu yang ingin belajar animasi bisa klik di bawah ini:

Klik Disini

 

                                                           

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *