Review anime romance action terbaik “Tokyo Ravens”

Posted on

 

Anime dengan genre action, supranatural, romance ini mengisahkan tentang seorang anak SMA bernama Tsuchimikado Harutora, yang terlahir dari keluarga Onmyouji. Namun Harutora ini tidak memiliki kemampuan spesial seperti melihat roh. Tapi Harutora memiliki seorang shikigami pemberian ayahnya yang bernama Kon.

Saat kecil dulu, Harutora pernah membuat janji dengan teman masa kecilnya bernama Tsuchimikado Natsume, untuk menjadi Shikigami nya, tapi Harutora melupakan janjinya itu. Awalnya dia hidup di sebuah pulau terpencil dan memilih menjadi pemuda biasa. Akhirnya dia mengurungkan niatnya untuk hidup damai, karena suatu insiden kematian temannya, Harutora bertekad mendalami dunia supranatural, kemudian meninggalkan pulau tersebut, lalu tinggal di Tokyo dan bersekolah di sebuah sekolah khusus sebagai Raven bersama Natsume.

 

Anime dengan 24 episode ini adalah adaptasi dari sebuah novel karya Kōhei Azano dan diilustrasikan oleh Sumihei, yang kemudian pada tahun 2010 diadaptasikan ke dalam bentuk manga. Serial anime ini tayang di jepang pada tanggal 8 Oktober 2013 sampai 26 Maret 2014.

 

Cerita dari anime ini memiliki alur yang rumit dan penuh misteri, dengan berbagai strategi-strategi rahasia dari orang-orang dan melibatkan banyak pihak di balik layar membuat cerita ini semakin menarik dan susah ditebak. Di akhir cerita, plot cerita rumitnya semakin menjadi-jadi, membuat cerita menjadi agak berlebihan, serta tokoh-tokoh yang tiba-tiba bermunculan mempengaruhi cerita dengan mudahnya. 

Kekurangannya, anime ini terlihat seperti hanya menggunakan Onmyouji sebagai latar andalan nya saja, sebagai pengalihan agar bisa mengubah cerita dengan mudahnya. Seolah sengaja mempersulit jalan cerita daripada seharusnya, sehingga orang kesusahan melihat keanehan-keanehan yang ada di ceritanya. 

 

Dari keseluruhan cerita, memang sedikit rumit dan sulit ditebak, tapi dijamin tidak akan membosankan melainkan akan membuat kalian penasaran. Anime ini akan membuat kamu bertanya-tanya di setiap kelanjutan ceritanya dengan kejutan-kejutan yang tak terduga di setiap episode nya.

Meskipun ada sedikit cerita yang aneh, seperti menghidupkan tokoh-tokoh yang seharusnya sudah mati, dan kamu pun akan dibuat bingung serta bertanya-tanya apakah anime ini mulai terasa sedikit konyol. Namun untunglah anime ini masih mempunyai grafik yang sangat bagus, sehingga masih lumayan enak untuk dinikmati nih guys…

 

Overall tentang anime ini, cocok banget ditonton oleh kalian-kalian pecinta anime nih, yang menyukai genre action-romance dan berbau supranatural, story yang rumit dan anti mainstream, grafik yang bagus, serta efek-efek pertarungan yang gak kalah epic nya. Membuat kalian penasaran, serta menebak-nebak alur ceritanya seperti apa.

Maka tak heran anime ini menjadi anime paling populer di genre nya, admin merekomendasikan anime ini sebagai anime yang wajib kalian tonton dan kalian masukan kedalam list anime yang wajib kamu tonton 🙂

 

 

 

Bagi kamu yang ingin belajar animasi bisa klik di bawah ini:

Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *