Rekomendasi 15 Anime Comedy Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Posted on

Anime comedy memang jadi genre yang cukup seru untuk ditonton ketika kita sedang suntuk. Apalagi dengan ceritanya yang mengundang tawa dan menggelitik. Beberapa cerita genre comedy dihadirkan dengan action seru.

Anime genre comedy sendiri menjadi genre yang paling disukai oleh banyak orang karena tidak terlalu memeras otak untuk menonton film misteri maupun ketakutan ketika memutar film horor. Nah berikut ini rekomendasi 15 anime genre comedy terbaik yang wajib untuk ditonton.

  1. Gintama

Anime yang satu ini memparodikan anime-anime lain sehingga menghadirkan kekocakan yang siap mengocok perut kamu. Anime comedy terbaik yang satu ini berpusat dari interaksi antara Samurai dengan para alien.

Mengisahkan tentang para samurai yang dilarang untuk membawa pedang di tempat umum sedangkan alien diizinkan untuk beredar dengan bebas.

Tokoh utama dari anime ini bernama Sakata Gintoki seorang samurai yang membuka usaha bernama Yorozuya. suatu ketika dirinya menyelamatkan Tae.  Dirinya juga menolong Kagura seorang alien super kuat yang diculik oleh Yakuza.

  1. Sket Dance

Anime genre comedy yang kedua yaitu berjudul Sket Dance yang mengusung tema kehidupan anak sekolah. Disini menceritakan tentang SKET Brigade, yaitu sebuah klub sekolah yang dibentuk oleh Kayuyoshi, seorang otaku si maniak gadget.

Kelompok tersebut dibentuk untuk membantu orang-orang di sekitar mereka dengan cara-cara yang sangat konyol dan bikin ngakak pastinya.

  1. Takunomi

Untuk anime comedy yang satu ini cukup recommended untuk ditonton karena menceritakan tentang pengalaman dalam menikmati sake. Meskipun anime ini jarang dibicarakan, namun cukup layak menjadi tontonan di waktu luang.

Terutama bagi kalian yang membutuhkan tontonan chill and relaxing dengan genre komedi ringan. Kamu tidak akan menemukan komedi konyol disini, karena memang Takunomi disajikan cukup ringan dari segi komedinya.

  1. Gakuen Babysitter

Untuk anime komedi yang satu ini sepertinya tidak perlu usaha lebih untuk menarik ketawa para penontonnya. Karena anime yang satu ini memang menyajikan tontonan yang dijamin nggak bakal membosankan.

Bagi kalian yang suka dengan anime yang  bercerita tentang hubungan antar saudar, maka Gakuen Babysitter wajib masuk daftar anime wajib ditonton. Premis awalnya memang kelihatannya berat, tapi tenang saja karena anime tidak terlalu mengangkat premis di dalamnya.

  1. Working!!

C:UsersuserDesktopWorking.jpg

Bosan dengan anime comedy yang bercerita tenang anak mudah? Coba tonton anime ini yang menceritakan tentang kehidupan para pekerja. Sekilas mungkin Kamu sudah bisa menebak anime ini menceritakan tentang apa.

Mulai dari cerita tentang bos yang pemalas, hingga para karyawan yang kocak. Anime ini bagus banget buat kalian yang lagi cari referensi anime dengan latar lingkungan kerja.

  1. Non Non Biyori

Menampilkan setting tempat yang bikin mata lebih fresh, anime Non Non Biyori layak dipertimbangkan sebagai salah satu anime genre komedi.

Kelucuan dari kelima karakter di anime ini di suatu desa bernama Asahigaoka bisa jadi cerita santai tapi ada sentuhan komedi ringannya.

Bagi kalian yang butuh tontonan komedi chill, bisa banget nonton Non Non Biyori ini. Apalagi bagi kalian yang lebih mengedepankan visual saat nonton anime.

  1. Servant x Service

Selain Working!!, anime comedy yang satu ini juga menjadi salah satu anime dengan latar lingkungan kerja. Dibilang klise, sepertinya tidak. Karena anime ini melangkah dua kali lebih maju dengan membawa setting di kantor pelayanan masyarakat.

Kehidupan dari para tokohnya yang tidak terdua sebagai pelayan kantor, membawa suasana komedi tersendiri yang wajib untuk ditonton. Yang membuat cerita anime ini menarik yaitu setting tempatnya loh.

Cerita tersebut berpusat dari Yuaka Hasebe, yaitu seorang pria slengehan dan Saya Miyoshi yang ternyata baru pertama kalinya bekerja. Haseb selalu menggoda Miyoshi dengan tingkah konyolnya.

  1. Nichijou

Contoh lain dari anime komedi adalah Nichijou yang menawarkan karakter unik dengan kesehariannya. Kadar komedi dalam anime ini cukup mampu untuk mengembalikan mood kamu hari ini.

Karena disini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari tokoh utamanya yang sudah bersahabat sejak lama.

Selain itu, Nichijou juga memiliki tema dan plot yang versatile dan aman untuk ditonton segala usia. Wajib untuk memasukan anime ini dalam list anime Kamu. Dijamin bikin self-calm.

Anime comedy ini Ini memiliki tokoh utama  Mio Naganohara, Yuuko Aioi and Mai Minakami yang berikutnya cerita akan bergulir sejak adanya robot kucing yang menemani ketiganya.

Sekilas memang kelihatannya mirip seperti Doraemon, tapi ternyata ada banyak cerita yang dikemas dengan cara yang berbeda dan lebih unik tentunya.

  1. Handa-Kun

Masih di genre anime comedy, Kamu juga wajib untuk menonton Handa-Kun. Penggemar anime komedi mungkin sudah tahu siapa Handa yang diceritakan disini.

Premis yang diangkat dalam anime ini memang setipe dengan Tanaka-kun Itsumo Kedaruge, Sakamoto Desu Ga dan sejenisnya. Tapi untuk Handa-Kun ini wajib difavoritkan. Karena selain menyajikan amunisi komedi yang intens, Handa-Kun membawa pesan psikologi seputar self anxiety and insecurities.

  1. Zombieland Saga

Bisa dibilang untuk anime comedy yang satu ini cukup anti mainstream. Karena menghadirkan idola bukan dari kalangan manusia. Sangat cocok menjadi tontonan bagi kalian yang menyukai premis cukup fresh dan tidak berat.

Disini menceritakan tentang Sakura Minamoto yang harus merenggut nyawa karena kecelakaan parah. Bagaimana mungkin cerita tersebut dianggap sebagai comedy? Karena 10 tahun kemudian, dirinya menemukan dirinya sendiri sudah dipersatukan dengan idol legend lainnya yang sudah meninggal.

Zombieland Saga ini membawa angin segar yang dapat mengeksekusi anime dengan rasa yang agak berbeda dari anime-anime pada umumnya.

  1. Hinamatsuri

Untuk anime comedy ini belum lama tamat, tapi ternyata membawa kejutan yang tidak pernah terpikirkan. Suguhan comedy dalam anime ini dikemas cukup ciamik dengan pesan moral yang mereka sampaikan.

Ibarat sekali gayuh, dua pulau bisa terlampaui. Di anime Hinamatsuri ini tidak hanya menyajikan hidangan komedi menghibur tapi juga pelajaran hidup yang sangat layak untuk ditonton. Sepertinya bakal ada season kelanjutannya.

  1. Wotaku ni Koi wa Muzukashii

Rekomendasi anime bergenre komedi lainnya yang wajib untuk menjadi pilihan Kamu adalah Wotaku ni Koi wa Muzukashii. Jalan cerita dari komedi anime yang satu ini dijamin bikin penontonnya senyum-senyum sendiri.

Dalam anime ini menceritakan pertemuan kembali antara Narumi Momose dengan teman kecilnya bernama Nifuji Hirotaka. Pada akhirnya membuat keduanya saling jatuh cinta dan menjadi sepasang kekasih.

Pada awalnya cinta mereka memang didasarkan dari game konsol, tapi seiring berjalannya waktu menjadi cinta yang sungguhan. Mungkin Kamu bakal mengira anime ini adalah genre romance. Tapi ternyata penonton akan menemukan banyak komedi disana.

  1. Hataraku Saibou

Untuk anime comedy ini sempat menjadi pembicaraan di kalangan penggemar anime genre komedi karena tema yang diusungnya. Cerita berpusat dari penggambaran sel-sel di dalam tubuh yang kerennya disajikan melalui cara menyenangkan dan mengasyikan.

Tim produksi dari Hataraku Saibou sepertinya benar-benar memperhatikan jalan cerita dari anime ini. Sehingga cerita yang disajikan pun sangat kokoh dan fokus di jalannya. Mereka menggambarkan sisi komedi melalui keberagaman karakternya.

  1. Sakamoto Desu Ga

Seorang murid serba bisa dan stay cool bernama Sakamoto di anime comedy ini bisa menghadapi berbagai hambatan di sekitarnya. Tak heran jika Sakamoto pun menjadi idola kalangan para gadis di sekolah.

Karena saking kerennya, tak jarang sakamoto diusili oleh para siswa laki-laki lain yang iri terhadapnya. Tapi jangan salah, Sakamoto bukan tokoh yang lemah, justru ini memiliki kemampuan untuk mengatasi segala macam bully-an tersebut dengan cara-cara yang elegan.

  1. Prison School

Kiyoshi Fujino terjebak di dalam lingkungan sekolah Hachimitsu Academy dengan 1000 orang wanita dimana ia menjadi salah satu dari 5 siwa di sekolah tersebut. Bagaimana dirinya menjalankan kehidupan sekolah yang seperti itu?

Kelima siswa tersebut berharap dapat menarik perhatian para gadis di sekolah super disiplin itu. Tapi bukannya rencana berjalan mulus, justru merek masuk ke penjara sekolah. Kekonyolan demi kekonyolan pun cukup membuat anime genre  ini sangat seru untuk dinikmati.

Dari 15 rekomendasi anime comedy terbaik di atas, mana nih yang paling recommended untuk ditonton? Wajib bangat jadi pilihan tontonan saat lagi bosan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *