Review film anime Barakamon yang seru..!

Posted on

Sebuah anime bergenre Slice of life dan komedi yang sangat menarik untuk dimasukan ke dalam list anime yang harus kamu tonton. 

Menceritakan tentang seorang pria berbakat di bidang kaligrafi bernama Handa Sheisuu, ini harus menerima nasib, diasingkan di sebuah desa terpencil karena ulah nya sendiri.

Semua dimulai saat Handa melakukan tindakan yang kurang terpuji terhadap direkturnya, karena mengkritik bahwa kaligrafinya biasa dan membosankan. Orang tua Handa pun akhirnya mengasingkan Handa di sebuah desa terpencil, untuk menenangkan pikiran dan membuatnya menemukan jati dirinya.

Karena terbiasa dengan kehidupan kota yang modern, Handa harus beradaptasi dengan lingkungan baru di suatu pedesaan. Mulai dari bertemu dengan tetangga yang aneh, berpergian menggunakan traktor, dan anak kecil yang selalu mengusiknya bernama Naru. Di desa tersebut dia berubah menjadi kepribadian yang lebih tenang dan jauh lebih baik dari sebelumnya.

Hari-hari Handa pun dimulai dengan aksi konyolnya bersama teman-temannya yang baru.

 

Anime adaptasi dari manga, yang berjumlah 12 episode buatan Kinema Citrus ini membuat kita rehat sejenak dari kehidupan kota yang serba modern dengan suguhan latar suasana pedesaan yang alami dan tenang, serta komedi-komedi di dalamnya membuat anime ini mempunyai alur cerita yang menarik untuk dinikmati. 

Slice of life, memang biasanya mengandung 2 unsur alur berbeda. Pertama, alur pengalaman kehidupan sehari-hari seperti biasa, Kedua, alur komedi simpel yang mudah dipahami. Barakamon ini mampu menyeimbangkan kedua unsur ini dan mengemasnya dalam setiap episode. Menyajikan banyak pesan moral di kehidupan sehari-hari di sebuah pulau terpencil, membuat orang yang menontonnya akan merasakan dampak positif dari cerita tersebut.

 

Perkembangan karakter di anime Barakamon ini juga terkesan menarik, Handa yang sebelumnya sangat tidak terarah menjadi pribadi yang sangat tenang. Kemudian ada Naru, anak kecil yang selalu mengusik ketenangan Handa ini tidak kalah lucunya, kemunculan bocah satu ini selalu membuat suasana menjadi lebih asyik dan lucu. Karena saking sering nya Naru mengganggu Handa, chemistry karakter di antara mereka pun sangat terasa sehingga kedua tokoh ini menjadi tokoh yang menonjol.

 

Keunikan karakter pendukung lain seperti; Arai bersaudara, Kawafuji, Kanzaki, dan masyarakat desa juga ikut meramaikan alur ceritanya menjadi lebih lucu tanpa menghilangkan pesan positif dari setiap ceritanya. Serta adanya penggunaan kata-kata kuno jepang yang sangat terlihat, membuat anime ini memiliki daya tarik.

Nahh.. sudah tau kan gambaran dari cerita Barakamon ini, selain kita bisa menikmati latar suasana desa dengan penduduk-penduduk yang ramah dan santun, kita bisa mendapatkan pesan-pesan moral yang bisa dipelajari dari cerita tersebut.

 

Tidak salah lagi jika Barakamon wajib kamu masukan ke dalam list anime slice of life yang wajib kamu tonton lho.. Mulai dari komedi-komedi konyol, latar pedesaan yang ramah dan tenang, serta pesan moral yang bisa kita petik di setiap ceritanya Tak heran banyak yang memilih Barakamon sebagai anime slice of life terbaik di tahun 2014 dan terbaik di genre nya.

 

 

Bagi kamu yang ingin belajar animasi bisa klik di bawah ini:

Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *