15 anime slice of life terbaik yang sangat di Rekomendasikan

Posted on

Halo gaes, selamat datang kembali di artikel kelasanimasi.com/, pasti udah pada nungguin kan artikel terbaru kami, hehe… maaf ya jika jarang post soalnya sibuk, bukannya sok sibuk lho ya, haha.

 

Cukup basa –  basinya ya, langsung lanjut aja ke materi. pasti kalian pada bertanya – tanya, apa sih artikel terbaru kelasanimasi.com/, dan jadi penasarankan. oke, lanjut ya, kali ini kita akan bahas 15 anime slice of life terbaik menurut kelasanimasi.com/. yeeee. sudah terjawab kan penasarannya.

Genre Slice of Life adalah genre yang menjelaskan kehidupan sehari – hari namun dalam bentuk anime gaes, nah karena mengikuti kehidupan sehari – hari, jadinya gak jauh beda dengan kenyataanya.

 

Biasanya paling banyak peminat genre ini adalah wanita gaes, tapi gak sedikit juga kok laki – laki yang suka dengan genre ini, salah satu contohnya temen aku tuh, ets tapi sensor ya namanya. dia sangat tertarik dengan genre ini, mungkin karena kurang belaian tuh, wkwkwk bercanda

 

Menariknya di genre ini, banyak anime yang di ambil dari dunia nyata gaes, misal tempatnya, nama tempat, nama tokoh dll, banyak deh pokoknya dan di ambil di seluruh dunia lho. duh jadi penasaran lagi kan ?, daripada tambah penasaran mending langsung kita bahas aja deh, di list anime berikut ini, simak baik -baik ya.

 

  1. Sanrio Danshi

Apakah kamu tipe orang yang pemalu ? haha, jika iya gak masalah gaes, mungkin anime ini akan membuatmu merasa tidak malu lagi, tapi bukan berarti malu – malu in lho ya.

 

Sanrio Danshi, adalah anime yang menceritakan beberapa tokoh anak sma yang menyukai karakter yang lucu, salah satunya ialah Kouta Hasegawa, seorang anak sma yang menyukai anjing pom – pom purin kuning. dan beberapa temannya juga serupa namun, memiliki kesukaan masing – masing.

 

Suatu ketika Kouta Hasegawa sedikit malu karena menyukai karakter lucu, hanya saja rasa malunya mulai hilang ketika temannya Mizuno Yuu berkata kepadanya, “tidak perlu malu jika menyukai karakter lucu sanrio”.

 

Nah kalau dipikir – pikir, lucu juga ya gaes, seorang siswa laki – laki menyukai karakter lucu, tapi pada kenyataannya di jaman sekarang banyak lho yang seperti itu. kamu sendiri gimana nih ? suka juga gak ?

 

  1. Silver Spoon

Pernah gak sih kamu merasa terkekang oleh orang tuamu sendiri, dan rasanya ingin sekali jauh dari orang tua, tapi tidak tau jika jauh nantinya bakal jadi seperti apa, dan mau ngapain, pernah gak ?

 

Kalau pernah mungkin anime ini akan sedikit memberimu gambaran jika jauh dari orang tua, dan kamu juga bisa mengabil nila – nilai kehidupan yang ada di anime ini lho, sangat banyak dan tentunya mengedukasi buatmu.

 

Iya,…anime ini bercerita tentang seorang anak bernama Yuugo Hachiken yang merasa terkekang orang tuanya dan ingin jauh dari kehidupan keluarganya, Merasa bosan dan terkekang di kehidupan kotanya, membuat Hachicken memilih sma di sebuah pedesaan.

 

Sekolahnya ini ternyata sekolah peternakan gaes, jadi banyak ilmu yang dia dapat disana, salah satunya ya ngerawat hewan ternak, hehe, tapi anime ini rekommendet banget bagi kamu yang suka hal – hal baru.

 

  1. Izakaya Nobu

Jika kamu tertarik dengan suasana restoran atau cafe, anime ini akan sangat cocok denganmu tapi ada perbedaannya sedikit, di anime ini terdapat campuran isekai atau dunia lain yang membuatnya lebih menarik gaes.

 

Judul dari anime ini di ambil dari nama kedai lho, Nobu adalah nama kedai yang terdapat di Kyoto jepang, menariknya di kedai ini terdapat sebuah pintu ajaib yang terhubung ke kedai dunia lain, tapi bukan seperti punya nya doraemon lho yang bisa kemana saja.

 

Jadi tidak hanya pengunjung lokal saja yang ada di kedai ini, melainkan ada juga pengunjung dari dunia lain yang ikut menikmati makanan lezat di kedai ini lho. makanannya seperti apa ? tonton sendiri aja ya hehe,…

 

  1. Dagashi Kashi

Apakah kamu menyukai sesuatu yang manis ? kayak admin misalnya, hehe…
engga bercanda, manis seperti halnya permen mungkin ?. jika ia berarti wajib banget nih kamu nonton anime ini karena manis banget, haha

 

Anime ini menceritakan seorang pengusaha permen yang ingin mewariskan usahanya kepada anaknya seorang, iya, Shikada Yo, adalah seorang ayah yang memiliki toko permen tradisional, karena merasa sudah tidak bisa mengurus tokonya, dia memutuskan untuk memberikannya kepada anaknya yang bernama Shikada Kokonotsu.

 

Hanya saja kokonotsu memiliki cita – cita ingin menjadi seorang mangaka gaes, jadi dengan tegas dia menolak untuk mewarisi toko ayahnya, nah suatu ketika ada seorang gadis muda cantik bernama Shidare Hotaru yang bertujuan mengajak shikada yo untuk bergabung di perusahaannya.

 

Usaha Hotaru tidaklah mudah gaes, karena Shikada memberikan syarat kepadanya, jika Hotaru mampu memenuhinya maka shikada mau menerima ajakanya untuk bergabung.

 

Lalu apakah syarat yang diberikan shikada ? syaratnya ialah hotaru harus mampu membujuk kokonotsu agar mau mewarisi toko milik ayahnya, dari sinilah tingkah konyol hotaru dimulai, seperti apa kelanjutannya ? yuk langsung tonton aja.

 

  1. Udon no Kuni no Kiniro Kemari

Mungkin anime ini akan memberimu banyak sekali nilai – nilai kehidupan yang begitu nyata dengan sentuhan Slice of Life nya yang kuat.

Di anime ini menceritakan seorang pemuda bernama Souta yang bekerja sebagai designer web di tokyo. karena merasa lelah di kota dia memutuskan untuk pulang ke kampung halamanya untuk sejenak melepas penat.

Tapi tanpa di duga, di desa dia malah menemukan seorang anak aneh yang sedang tertidur di kedai milik keluarga souta. merasa kasihan, Souta akhirnya memutuskan untuk merawat anak aneh tersebut gaes, dari sini lah kehidupan baru souta di mulai.

 

  1. Amaama to Inazuma

Nah kalau kamu nonton anime ini, kamu akan di bawa ke suasana sedih dan juga senang gaes, karena di anime ini mengedepankan hubgungan ayah dan anak yang saling menyayangi. uhh so sweet.

 

Haha, oke lanjut ya. singkat nya sih ada seorang guru bernama Kouhei inazuka yang harus merawat putrinya seorang diri semenjak istrinya meninggal, nama putrinya ialah tsumugi, karena dia sendirian merawat tsumugi dan terlebih lagi dia tak bisa memasak, jadinya ya keseringan beli makanan instan di toko.

 

Namun, suatu saat Inazuka memikirkan nutrisi yang di berikan kepada putrinya tersebut, suatu ketika dia melihat putrinya sedang nonton tv acara memasak dan kemudian putrinya berkata kalau dia ingin memakan masakan yang enak.

 

Merasa tergerak, inazuka memutuskan untuk pergi ke restauran yang dimiliki salah satu keluarga muridnya, tapi keadaan tidak mendukungnya, ibu muridnya ini sedang tidak ada di restauran, oiya nama muridnya adalah kotori, dia juga tidak bisa memasak lho, hanya saja dia merasa kasihan dengan tsumugi dan mencoba memasakan sesuatu yang enak untuknya.

 

Dengan kejadian itu membuat inazuka, tsumugi, dan kotori sering bertemu. kamudian dengan keinginan yang kuat mereka memutuskan untuk belajar memasak bersama, seru pastinya, 

 

  1. Working!!

Kalau kamu ingin merasakan bagaimana rasanya bekerja di restoran keluarga, maka anime ini wajib kamu tonton, selain memabawamu di suasana tersebut, kamu juga akan jadi lebih mengerti bagaimana susahnya hidup, hehe

 

Anime ini berfokus pada restoran keluarga bernama wagnaria, nah suatu saat restoran ini membutuhkan karyawan tambahan dan kemudian manager restoran bernama Kyoko sirafuji meminta meminta Poporo tinasima untuk mencari pegawai baru. dimulai dari temannya atau turun di jalanan langsung.

 

Singkat cerita bertambahlah karyawan baru, sekaligus membuat suasana di restoran ini berubah lho, dari mulai bertambahnya keseruan dan kekonyolan karyawan baru ini. kalau mau tau keseruannya tonton sendiri aja ya.

 

  1. Sakura Quest

Anime yang satu ini menggambarkan betapa susahnya mencari pekerjaan di kota. tokoh utamanya adalah Yoshino Koharu yang mencari pekerjaan di kota namun tidak segera menemuinya, tapi dia tidak menyerah suatu ketika dia mendapat pekerjaan namun, tidak di kota melainkan di desa.

 

Desa itu dulunya terkenal dengan pariwisatanya yang sangat indah tapi seiring berjalannya waktu, pariwisatanya semakin menurun gaes, kemudian Yoshino bersama teman – temannya berusaha mengembalikan lagi kejayaan pariwisata desa tersebut.

 

Untuk mengembalikan kejayaannya tidaklah mudah gaes, Yoshino mengalami berbegai kesulitan tapi tidak tidak menyerah, sungguh wanita yang luar biasa ya. lalu apa aja cara yang di gunakan yoshino untuk menujudkannya ? yuk langsung tonton aja ya anime nya.

 

  1. Tanaka kun wa itsumo Kedaruge

Menurut admin, anime ini sangat mirip dengan kebanyakan orang termasuk admin sendiri, hehe, kenapa ? karena tokoh utamanya yang sangat – sangat pemalas, bahkan bisa di bilang pemalasnya udah di tingkat akut lho. dan tentunya sama kek mimin dong, hehe

 

Tokoh utama di anime ini adalah Tanaka, dia seseorang memiliki rasa ketidakpedulian yang tinggi, di tambah kemampuannya membuat dia mampu tidur dimana saja dan dengan posisi apa saja, keren kan ?

 

Untungnya untuk bisa bertahan dalam kehidupan malasnya dia memiliki teman yang siap membantunya jikalau tanaka tidak mampu atau tidak mau mengerjakannya, nama temannya ialah Oouta, dia sangat rajin dan tidak bisa meninggalkan teman pemalasnya ini gaes, sungguh baik hati si oouta ini, jadi pengen punya temen kayak dia biar bisa males malesan, hehe

 

Oiya jika kamu juga termasuk orang yang pemalas, coba kamu tonton anime ini deh, dan lihat ke dirimu sendiri, lebih malasan kamu atau si tokoh utama dalam anime ini.

 

kalau lebih malesan kamu, berarti kamu kebangetan banget, cuman bisa nyusahin orang. sadar napa sadar woi !, hehe bercanda ya gaes.

 

  1. Shirobako

Kalau kamu pecinta anime dan penasaran bagaimana sih proses produksi sebuah film animasi di studionya langsung, maka kamu harus tonton anime yang satu ini gaes.

 

Dengan menonton anime ini, secara otomatis kamu juga akan menonton bagaimana proses pembuatan anime dari awal sampai akhir, kerenkan ?

karena ceritanya menyangkut 5 impian pemuda yang memiliki impian untuk bekerja di sebuah studio anime dan bersama – sama membuat anime yang bagus gaes.

 

bagi kamu yang penasaran caranya membuat anime, langsung tonton aja ya anime yang satu ini.

 

  1. Yuru Camp

Apakah kamu seorang pecinta alam yang senang menikmati alam dengan cara berkemah di alam bebas dengan segelas ramen cup di tangan ?, kamu sangat ingin menikmati hal itu lagi tapi tidak bisa karena sibuk dengan kegiatan sehari – hari,

 

Kalau iya, ada solusi untukmu nih, cukup dengan nonton anime ini, kamu akan terbawa ke suasana di mana kamu bisa menikmati indahnya alam, bahkan secara gratis lho gaes, siapa coba yang tidak suka dengan gratisan, hehe

 

Sama dengan nama judulna “Yuru Camp” di suguhkan dengan sangat epic bagi pecinta alam, berkisah seorang perempuan anak SMA bernama Rin yang senang sekali berkemah, dan pemuda bernama Nandeshiko yang hobi bersepeda sambil melihat gunung fuji,

 

Suatu ketika keduanya bertemu dan memiliki rencana untuk melakukan kemah bersama, ketika berkemah keseruan gak sampe disitu gaes, masih ada keseruan lainnya seperti halnya Nandeshiko di marahin dan lain – lain, daripada penasaran langsung tonton aja yuk animenya.

 

  1. Nana

Jika kamu menyukai sebuah konflik yang kuat, maka anime ini lah yang harus kamu tonton, karena di sini mengisahkan dua orang yang memiliki nama yang sama namun memiliki kepribadan yang saling bertolak belakang, nama mereka ialah “NANA”.

 

Suatu hari takdir mempertemukan mereka berdua, konflik terjadi karena mereka berdua memutuskan untuk tinggal sekamar di hotel yang sama agar mendapat harga murah.

 

Kehidupan penuh dengan konflik akhirnya dimulai, lalu siapakah nana yang akan kamu dukung ?, tonton dulu aja yuk anime nya.

 

  1. Hinamatsuri

Apa kamu tau sekelompok organisasi terkenal di jepang bernama Yakuza ?, eits tapi anime ini tidak menceritakan soal organisasi tersebut lho gaes, hanya mengisahkan kehidupan seorang anggota yakuza yang sangat berubah semenjak bertemu dengan seorang gadis bernama Hina.

 

Suatu ketika Nitta seorang anggota yakusa tertimpa oleh benda misterius, kemudian benda itu di bukanya, Nitta terkejud ketika melihat isi bendatersebut, ada serang anak perempuan bernama Hina. awalnya Nitta tidak ingin merawat Hina namun, ketika dia tau kalau Hina memiliki kekuatan supranatural dia ingin memanfaatkan kekuatan tersebut untuk organisasinya ‘yakuza’ gaes.

 

Nah kemudian dia memebawa Hina bersamanya dan merawatnya, kehidupan Nitta berubah semenjak itu gaes, karena kekuatan supranatural Hina bisa di jadikan senjata bagi organisasinya, namun, kekuatan itu juga bisa jadi malapetaka bagi organisasinya lho, karena Hina harus menggunakan kekuatan itu setiap hari, jika tidak dia akan marah dan ngamuk pada setiap benda atau orang yang dia lihat. wahh sangat menakutkan yaa,

 

Bagaimanakah Nitta merawat Hina dengan kekuatanya tersebut ? yuk tonton aja langsung.

 

  1. Orange

Kenapa admin kasih list anime ini di nomor dua ? karena anime ini sangat menarik bagi admin, hehe.

 

Oke, admin ceritain yaa, anime ini menceritakan seorang gadis bernama Takamiya Naho yang secara sengaja mendapat surat dari dirinya sendiri di masa depan lho gaes, tepatnya 10 tahun dari dirinya sekarang. di surat itu, dia mengatakan kalau di masa depan akan banyak sekali penyesalan yang terjadi karena keputusan yang dia buat.

 

Awalnya Naho tidak percaya itu gaes, tapi suatu ketika dia benar – benar percaya karena benar terjadi, yaitu ada seorang anak pindahan dari sekolah lain bernama Naruse Kakeru, mengingat kalau dia bakal mendapat kan penyesalan, akhirnya dia berencana untuk mengubah masa depanya itu gaes.

 

Nah bagaimana kah cara dia menghindari penyesalan di masa depan ? tonton aja animenya ya.

 

  1. Barakamon

Mungkin anime ini akan membuatmu tertawa dan belajar nilai kehidupan, mengisahkan seorang pemuda bernama Seishu Handa yang berprofesi sebagai kaligrafer terpaksa menjalani kehidupan di sebuah desa karena ulahnya sendiri gaes.

 

Suatu ketika di sebuah perlombaan kaligrafi, Handa di kritik oleh seorang direktur kaligrafi terkenal, katanya kaligrafi buatan Handa sangat membosankan dan lebih seperti buku contoh biasa, mendengar hal itu, Handa marah dan memukul direktur tersebut.

 

Karena ulahnya itulah orang tua Handa memutuskan untuk mengirim Handa di sebuah desa terpencil yang jauh dari kota, dengan tujuan agar Handa belajar lebih dalam dan menenangkan dirinya.

 

Awalnya Handa kesal karena di asingkan di sebuah desa, tapi pada akhirnya dia sangat menikmati kehidupannya di desa, banyak kehidupan yang menyenangkan di sana. selain orang – orangnya yang ramah dan baik hati, ada juga seorang anak yang suka usil terhadap handa lho.

 

Jika kamu tertarik untuk menontonnya admin saranin jangan sendirian karena lebih seru jika nonton bersama teman. download aja di situs – situs anime favorit kamu yaa.

 

Itulah beberapa list anime genre Slice of Life terbaik menurut kelasanimasi.com/ gaes, Semoga bisa kamu jadikan pilihan menonton di kala senggang ya..

 

Nah manfaatnya apa sih jika nonton anime bergenre Slice of Life ? gini gaes, Anime Slice of Life banyak mengandung elemen – elemen kehidupan di dunia nyata, sehingga membuat Genre slice of life ini di gemari, selain itu banyak juga moral atau pelajaran yang bisa kamu dapatkan di anime bergenre Slice of Life ini.

 

Salah satunya, kamu akan dapat pengalaman bagaimana sih susahnya mencari pekerjaan, seperti apa sih dunia kerja, dan kisah – kisah yang di ambil dari kenyataan yg lain gaes, menarik kan ?

 

Saran dari aku nih, setelah menonton, jika kamu menemukan hal positif, jangan lupa untuk membagikan atau mengajarkan hal positif itu ke orang lain ya, gak rugi kok malah dapet pahala, hehe enak kan.

 

Oke cukup sekian ya artikel dari kelasanimasi.com/. oh iya jika kamu suka dengan artikel kelasanimasi.com/ dan ingin menjadikan anime dari list kami sebagai tontonan, jangan lupa share link ini ke temen – temen kamu ya, berbagi itu indah kok, hehe terima kasih… dan sampai jumpa kembali,

 

So enjoy watching anime gaes! tantikan artikel kami selanjutnya ya,…..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *