Rekomendasi 15 daftar anime fantasi terbaik

Posted on

Halo – halo, buat kamu yang suka nonton anime, suka kah kamu dengan anime ber-genre fantasi ? Tahukah kamu, bahwa yang namanya anime bergenre fantasi adalah anime yang berfokus pada imajinasi / khayalan di luar nalar manusia, sehingga, kalau kamu menonton anime bergenre tersebut, imajinasimu akan menggila karena baik latar maupun karakternya sudah jauh berbeda dari dunia yang kita tinggali sekarang. keren kan ?

Nah tahukah kamu saking kerennya ada beberapa anime bergenre fantasi yang punya banyak peminat lho, contohnya SAO dan Mede in Abyss.

 

Menurut kamu apa sih yang menarik dari anime bergenre fantasi ini ? 

Menariknya di anime ini, ceritanya itu selalu bisa membawa penontonnya masuk kedunia lain, atau dunia imajinasi yang tentunya tidak ada di dunia nyata. Menarik kan ?

 

ooiya, kalau kamu tertarik dengan anime ini, tapi bingung mau nonton yang mana. kamu bisa lho baca Rekomendasi daftar anime genre fantasi berikut ini. karena tuh di artikel ini membahas 15 anime fantasi terbaik yang bisa kamu tonton.

 

  1. Mahou Sensou

Jika kamu belum nonton, mungkin ada baiknya tahu garis besar tentang anime Mahou Sensou ini. Nah, intinya sih ada seseorang bernama Nanase Takeshi yang memiliki masa lalu yang kelam dan membuatnya ingin pergi jauh dari keluarganya

 

Sesaat setelah Takeshi berkeinginan ingin menjauh dari keluarganya, suatu ketika dia menemukan seorang gadis cantik yang tengah pingsan di sekolahanya, Karena pingsan, Takeshi pun membawa gadis cantik itu ke ruang perawatan yang ada di sekolahnya, sembari bertanya – tanya siapa gadis cantik ini, gadis cantik ini bernama Aiba Mui, seorang penyihir dari dunia sihir yang bernama Subaru Magic Academy.

 

Nah, setelah di bawa ke ruang perawatan, Aiba Mui akhirnya sadar juga gaes, tapi apa yang terjadi setelah itu ?, karena bingung Aiba Mui malah menyerang Takeshi dan berkat seranganya itu, Takeshi berubah menjadi seorang penyihir juga lho, dan memiliki kekuatan evasive magic yang memungkinkan takeshi untuk membaca pergerakan musuhnya.

 

Setelah menyerang Takeshi, Aiba Mui meminta maaf dan menceritakan kalau dia seorang penyihir dari dunia sihir, kemudian musuh Aiba Mui yang juga seorang penyihir datang, dan menjadikan teman – teman takeshi sebagai penyihir juga, hanya saja memiliki kemampuan yang berbeda – beda layaknya seorang penyihir.

 

Karena Takeshi telah menjadi penyihir, keinginannya pun terkabul untuk bisa menjauh dari keluarganya, takeshi memutuskan pergi ke dunia sihir, tempat tinggal Aiba Mui. tapi takeshi gak sendirian gaes, bersama teman – temannya, dia berjuang untuk mencegah peperangan antar penyihir.

 

Jumlah Episode : 12.

 

  1. Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu

Jika kamu menyukai game, pasti cocok nih dengan anime yang satu ini, Karena anime ini tuh menceritakan seorang pemain game bernama Sakamoto Takuma yang habat banget dalam bermain game MMORGP, saking hebatnya, sampai – sampai dia mendapat julukan “Raja Iblis” dari pemain lain lho gaes.

 

Suatu ketika, Pemain terkuat di game MMORGP, Sakamoto Takuma. di panggil ke dunia lain yang menyerupai dunia game favoritnya namun, dengan tubuh dan karakter yang seperti di game. Kemudian dia bertemu dengan 2 wanita cantik dari dunia itu, Takuma ke dunianya dengan tujuan ingin menjadikan Takuma sebagai budak mereka.

 

Nah didunia game, Takuma memiliki item sihir yang dapat memantulkan segala kekuatan sihir gaes, jadi ketika kedua wanita itu mencoba menyihir Takuma sebagai budak, kekuatan sihir itu malah berbalik menyerang wanita itu, dan membuat mereka yang malah menjadi budak takuma lho. lucu kan ? 

 

Tapi dari kejadian itu lah perjalanan Takuma, Raja Iblis yang sebenarnya dimulai.

 

Jumlah Episode : 12.

 

  1. Shingeki no Bahamut

 

Sudah pernahkah kamu menonton anime ini ? jika belum, ada sedikit info nih.
Intinya sih, anime ini bercerita tentang dunia  Fantasi bernama Mistarcia, dan disana ada seekor naga yang bernama Bahamut, Naga ini memiliki kekuatan yang begitu besar sehingga mampu mengguncang seluruh dunia dan akhirat.

 

karena kekuatannya yang begitu besar, akhirnya Naga itu di segel dengan 2 kunci; yang di pegang oleh Dewa dan Iblis. Singkat cerita ada seorang perempuan yang bernama Amira. Amira adalah gadis yang telah mencuri salah satu kunci segel Bahamut.

 

Amira memiliki tujuan yaitu ingin bertemu dengan ibunya di Helheim, dan suatu ketika dia bertemu dengan seorang pemburu bayaran bernama Favaro Leone, dan meminta Favaro untuk menemaninya ke tempat ibunya berada.

 

Tapi perjalanan mereka tidaklah mudah, karena mereka di kejar – kejar oleh tentara kerajaan yang bertujuan mengambil segel Bahamut dari Amira.Namun perjalanan itulah yang akan merubah kehidupan favaro.

 

Jumlah Episode : 12.

 

  1. Tales of Zestiria the X

Tahukah kamu, ada seorang anak bernama sorey yang hidup diantara seraphim atau mahkluk halus lho, dan tidak bisa dilihat oleh manusia, tapi ternyata sorey mampu berkomunikasi dengan makhluk halus tersebut.

 

nah pada jaman dahulu ada sebuah dongen sobat, dongeng itu mengatakan bahwa dahulu manusia bisa melihat seraphim, dengan adanya dongeng tersebut, sorey pun bermimpi untuk mengungkapkan dongeng itu dan menciptakan dunia dimana manusia bisa hidup damai dengan para seraphim atau mahkluk halus gaes. keren kan ?

 

Anime ini emang keren banget gaes, lebih keren lagi, ketika untuk pertama kalinya sorey memasuki pemukiman warga, dan dia terlibat tragedi dimana dia harus mencabut pedang suci yang tertancap di batu yang cukup keras, sesaat setelah batu itu tercabut sorey pun berubah menjadi seorang shepherd.

 

semenjak kejadian itu, sorey yang kini menjadi seorang shepherd, memiliki tugas dan peran sebagai penyelamat manusia lho, dan juga membimbing manusia ke jalan yang benar, namun, tanggung jawabnya tidak hanya sampai situ, karena sorey juga memiliki impian untuk membuat manusia hidup berdampingan dengan seraphim.

 

Untungnya sorey tidak sendirian gaes, dia dibantu teman temannya untuk melakukan perjalanan panjang sebagai seorang shepherd dalam menjalankan tugas dan perannya itu.

 

Jumlah Episode : 12.

 

  1. Overlord

Kamu pecinta game online ? kalau iya pasti tertarik dengan anime yang satu ini

garis besar dari anime ini adalah ada seorang pemain yang terjebak dalam game yang ia mainkan gaes. menarik kan ? coba kita simak lebih detail lagi.

 

Ada sebuah game online yang bernama Yggdrasil, di awal rilisnya, banyak sekali orang yang tertarik untuk memainkannya, salah satu pemainnya ialah bernama Momonga. 

 

Momonga dan temannya menciptakan sebuah guild khusus untuk karakter non manusia (NPC), guld itu semakin berkembang dan semakin tinggi levelnya, hingga mencapai level maksimal, namun, tidak lama setelah itu, game ini memutuskan untuk berhenti. Hingga membuat teman momonga ikut berhenti memainkan game tersebut. 

 

Hanya saja momonga tetap tidak ingin berhenti memainkan game tersebut, dan tetap bertahan di dalam game itu. HIngga membuat momonga berubah menjadi seorang tengkorak, yang dikarenakan dia tidak keluar atau dikeluarkan secara otomatis dari game itu, di waktu yang seharusnya di dikeluarkan. kamudian hal aneh pun terjadi.

 

Momonga terjebak ke dalam game itu tanpa adanya seorang teman, keluarga ataupun tempat untuk kembali, Hingga dia memutuskan untuk menguasai dunia game tersebut, sebagai tengkorak yang di juluki “Penyihir Terkuat”, dan karena guild yang dia buat sebelumnya, kini para karakter yang seharusnya mengikuti program jadi tidak mengikuti program dan mulai memiliki rasa emosi sendiri.

 

Jumlah Episode : 13.

 

  1. Magi Series

Jika kamu tau dengan kisah 1001 malam, pasti akan sedikit bernostalgia dengan Kisah itu gaes. karena keseluruhan dari anime ini tuh hampir sama dengan kisah itu, nah untuk kelanjutannya, mending kita simak aja artikel dibawah ini.

 

Di anime ini memiliki latar waktu abad pertengahan masehi, sehingga jika kalian tau kisah 1001 malam akan hampir sama dengan cerita anime ini, karena sistem dan peradabannya sangat kental dengan kisah – kisah jaman dulu, Sehingga mampu menjadi ciri khas tersendiri  dari anime ini.

 

Anime ini menceritakan tentang seorang Magi bernama Aladdin, apa kamu tau apa itu magi ?, Nah Magi adalah seseorang yang memiliki kekuatan sihir, Sehingga mampu mengendalikan dan menyeimbangkan dunia lho. tapi hal tersebut tidaklah mudah, karena Magi juga memiliki tugas penting lhoo, yaitu memilih kandidat – kandidat raja yang baru.

 

Disaat sedang melakukan perjalanan mengelilingi dunia, Aladdin bertemu dengan Alibaba, seorang pemuda pemberani, dan juga baik hati. mereka pun akhirnya berteman, dan memutuskan untuk menaklukan labirin misterius yang diberi nama Dungeon.

 

Dungeon adalah tempat dimana seorang kandidat raja baru di pilih oleh Magi, untuk itu mereka berdua akhirnya melanjutkan dengan tujuan menaklukan Dugeon itu tadi gaes.

 

Jumlah Episode : 25.

 

  1. Fairy Tail

Ada sebuah negeri yang diberi nama Fiore, dan di negeri tersebut terdapat beberapa guild penyihir, salah satunya ialah guild “Fairy Tail”, guild ini bertempat di kota Magnolia. dan dipimpim oleh Makarov. tahukah kamu ? Guild Fairy Tail ini adalah Guild terpopuler di negara itu lho.

 

Suatu hari, ada seorang gadis 17 tahun yang bernama Lucy Heartfilia, Dia sangat ingin menjadi penyihir, Sehingga dia memutuskan untuk bergabung dengan guild penyihir fairy tail. tapi ketika dia memutuskan hal itu tanpa disengaja dia bertemu dengan Natsu Dragneel, yaitu salah satu anggota guild penyihir fairy tail.

 

Akhirnya Lucy dan Natsu berteman menjadi satu anggota di guild fairy tail dan bersama dengan anggota lain, lucy dan teman – temannya memulai petualangan yang di penuhi dengan rintangan rintangan yang cukup berat lho.

 

Jumlah Episode : 175.

 

  1. Kono Subarashii Sekai ni shukufuku wo!

Jika kamu menyukai film monster atau Iblis, pasti akan tertarik juga dengan anime yang satu ini, karena anime ini menceritakan tentang Seorang hikikomoru yang bernama Satou Kazuma.

 

Satou Kazuma terbunuh dalam sebuah kecelakaan lalu lintas, setelah meninggal dunia, kemudian dia bertemu dengan seorang Dewi Aqua, dan di beri dua pilihan. yang pertama, lanjut masuk ke surga atau yang kedua, mengalahkan Raja Iblis di dunia lain, Satou akhirnya memilih yang kedua, untuk mengalahkan Raja Iblis.

 

Satou Kazuma meminta Dewi Aqua untuk ikut bersamanya, masuk ke dunia lain untuk mengalahkan Raja Iblis, kemudian sial menimpa dirinya, karena ternyata Dewi Aqua hanya memiliki kemapuan untuk menyembuhkan saja, sehingga masih belum cukup untuk melawan Raja Iblis.

 

Tapi seiring dengan perjalanan, mereka bertemu dengan petualang lain, yang kemudian bergabung dengan mereka berdua, dan petualangan pun berlanjut.

 

Apakah mereka bisa mengalahkan Raja Iblis ? 

 

Jumlah Episode : 10.

 

  1. Sword Art Online (SAO)

Apakah kamu suka dengan game online ? jika iya, pasti tertarik untuk menonton anime ini, karena anime ini juga membahas seputar game online lho. Nama game nya adalah Sword Art Online atau di sebut SAO.

 

Sword Art Online (SAO) adalah game online yang diluncurkan pada tahun 2022, dan rilisnya disertai dengan Nerve Gear, yaitu alat virtual reality yang memungkinkan pemainnya merasakan sensi nyata ketika bermain game.

 

Hanya saja saat memainkan game ini, para pemain merasakan ada yang aneh, karena game ini dirancang agar pemain tidak dapat log out dari game, sebelum mengalahkan semua bos di setiap level. seru kan ?

 

Anehnya di game ini, jika avatar pemain terbunuh di dalam game, maka tubuh asli pemain juga akan ikut terbunuh di dunia nyata.

 

Ada salah satu pemain bernama Kirito yang berambisi untuk menaklukan game ini, bersama dengan temannya mereka memulai perjalanan mengalahkan bos terkahir gaes.

 

Bisakah mereka bertahan hidup, dan mengalahkan bos terkahir, untuk bisa selamat dari game tersebut ? agar tidak bertanya – tanya mending langsung aja nih kamu tonton.

 

Jumlah Episode : 25.

 

  1. Kekkai Sensen

Di anime ini, kamu bakal merasa sedang berada di dunia lain lho. kenapa ? karena ceritanya yang menceritakan soal alien dan monster yang muncul di dunia manusia.

 

Suatu hari, terjadi tabrakan gerbang dimensi antara bumi dan dunia tak terlihat yang terjadi di kota New York dan mengakibatkan munculnya monster dan alien dari dunia lain. dan Kota New York pun berubah nama menjadi Kota Hellsalem’s Lot. tempat titik temunya monster, sihir dan kehidupan duniawi.

 

Karena banyaknya monster dan alien yang muncul, mengakibatkan kekacauan yang amat besar di Kota Hellsalem’s Lot gaes. dan untuk mencegah kekacauan semakin meluas, terbentuklah sebuah organisasi yang bernama “Libra” , Merekalah yang akan bertarung melawan kejahatan di dunia ini lho.

 

Anime ini berfokus pada Leonardo Watch. seorang pendatang baru di kota Hellsalem’s Lot, yang memiliki kekuatan mata ajaib yang di sebut All Seeing Eyes of God. dari namanya aja udah keren banget.

 

Karena memiliki kekuatan yang dasyat, Leonardo akhirnya begabung dengan organisasi libra, untuk berjuang bersama – sama mencegah terjadinya kekacauan yang lebih besar gaes.

 

Jumlah Episode : 12.

 

  1. Boku no Hero Academia

Taukah kamu ? ada sebuah tempat di dunia ini yang di dalamnya terdapat manusia – manusia yang sudah berevolusi lho, dan uniknya tuh manusia disini memiliki kekuatan – kekuatan yang keren juga gaes. apa kah kekuatan itu ? yuk baca lebih lanjut artikel dibawah ini.

 

Di suatu tempat dimana 80% manusia sudah berevolusi, dan memiliki kekuatan unik yang di sebut “Quirks”. Hiduplah seorang anak manusia biasa yang bernama Midorya Izuku.

 

Meski tidak memiliki Quirks, Midorya bermimpi ingin menjadi pahlawan dan layaknya manusia biasa, dia mengidolakan seorang pahlawan no satu di dunianya, pahlawan itu di panggil All Might. 

 

Suatu ketika dia bertemu idolannya itu, kemudian All Might mewariskan kekuatannya kepada Midorya, All Might memiliki kekuatan One for All, setelah diwarisi kekuatan All Might, Midorya akhirnya melanjutkan sekolah di SMA Yuuei (UA), sekolah khusus pahlawan super di masa depan.

 

Dan bersama dengan teman – temannya Midorya Izuku belajar bersama untuk mewujudkan impiannya itu.

 

Jumlah Episode : 13.

 

  1. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Genre fantasi memang sangat menarik, karena alur ceritanya yang diluar nalar manusia namun, banyak hal menarik lainnya yang ada di genre ini lho gaes, salah satunya apa sih ?, salah satu anime genre fantasi yang menarik berikutnya adalah Fullmetal Alchemist. anime yang akan menceritakan dunia petualangan yang di penuhi dengan sihir  dan kekuatan unik.

 

Vico Edward Elric dan Alphonse Elric adalah dua anak yang hidup di keluarga Alchemist, suatu ketika ibu mereka meninggal dunia, dan karena memiliki kekuatan alchemist, mereka akhirnya mencoba menghidupkan ibu mereka dengan kakuatan yang dimilikinya.

 

Namun usaha mereka untuk menghidupkan sang ibu gagal, karena mereka telah melakukan ritual menghidupkan orang mati, maka  tubuh Al dan kaki kiri Ed di ambil sebagai ganti untuk ritual tersebut, ketika tubuh Al di ambil, Ed panik, kemudian memasukan roh Al ke dalam baju zirah besi dengan bayaran tangan kanan Al.

 

Semenjak kejadian itu, Al dan Ed berpetualang bersama mencari cara agar tubuh mereka yang di ambil bisa kembali utuh seperti semula.

 

Jumlah Episode : 64.

 

  1. NO Game No Life

Kamu suka game ? apa kamu hebat dalam memainkannya ?, jika belum hebat mending tonton aja anime ini, siapa tau bisa jago seperti tokoh utama dalam anime ini, dia itu sangat cerdik memainkan semua game, Sampai dapat julukan keren lho gaes. 

 

Sama halnya dengan nama di judulnya, Anime ini menceritakan tentang Sora dan Shiro yang hebat dalam bermain game, saking pintarnya mereka berdua selalu mendapatkan peringkat tertinggi dan mendapat julukan urban legend.

 

Suatu hari, mereka mendapatkan tantangan dari tet untuk bermain catur, tet adalah dewa dari dunia lain, karena merasa tertantang akhirnya Sora dan Shiro menerima tantangan tersebut.

 

Namun kali ini lawan Sora dan Shiro sangatlah hebat sampai membuat mereka kualahan untuk mengalahkan tet. Dan Akhirnya, Sora dan Shiro di bawa masuk kedunia tet yang di sebut Disboard, yang dimana semuanya harus diselesaikan melalui game.

 

Dunia tersebut sangatlah menarik untuk mereka, karena mereka sangatlah hebat dalam bermain game, hingga mereka memiliki tekad untuk menaklukan dunia ini. petualangan mereka pun dimulai.

 

Jumlah Episode : 12.

 

  1. Natsume Yuujinchou

Apakah kamu pernah berpikir kalau kamu bisa melihat roh dan berteman dengan roh – roh tersebut ? jika belum, mungkin kamu kurang imajinatif. wkwkwk

 

oke lanjut aja, agar lebih imajinatif, coba kamu tonton anime ini, karena anime ini menceritakan seseorang yang dapat melihat roh, dan menjadikan roh tersebut sebagai temannya. 

 

Reiko Natsume adalah seseorang yang memiliki Yuujinchou, buku persahabatan. yang di dalamnya terdapat berbagai nama roh – roh yang sebelumnya dia kalahkan, nama roh yang tertulis tersebut dapat membuat roh itu patuh dan tunduk pada pemengang buku Yuunjichou.

 

Semenjak dia meninggal, Buku itu diwariskan kepada cucunya yang saat itu masih kecil, yang memiliki nama Takashi Natsume. Karena memengang buku itu, Natsume sering di jauhi oleh teman – temannya, dan di anggap aneh karena bisa melihat roh – roh halus.

 

Saat setelah di wariskan buku itu, banyak Roh baik dan Roh jahat yang menggangu Natsume. Roh tersebut mengincar buku yang dibawa Natsume agar mereka bisa bebas.

 

Merasa bertanggung jawab terhadap para Roh itu, Natsume berniat untuk membebaskan semua roh yang tertulis di buku itu, dan di bantu oleh seekor Roh kelas atas yang dia panggil dengan sebutan “Nyanko Sensei”, untuk menjadi pengawal dan pelindung Natsume dengan perjanjian ketika kelak Natsume mati buku persahabatan akan di serahkan kepada Madara, roh kucing yang dia panggil Nyanko Sensei.

 

Sejak itulah petualangan mereka dalam membebaskan Roh pun dimulai dan karena orang tua Natsume telah meninggal, Natsume seringkali berpindah tempat, dari satu tempat ke tempat lain untuk hidup dengan orang yang mengadopsinya.

 

Jumlah Episode : 13.

 

  1. Made in Abyss

 

Apa kamu pernah bermimpi menjelajahi lubang raksasa yang begitu dalam, dan berisi banyak hal – hal misterius ? jika belum, maka anime ini akan membawamu masuk ke dunia mimpi tersebut. 

 

Anime ini menceritakan seorang anak yatim piatu yang ingin sekali menjejelajahi lubang raksasa di dekat tempat tinggalnya, lalu sebesar apa sih lubang tersebut ? dan ada apa aja didalamnya ?, yuk kita simak sinopsis anime yang berjudul Made in Abyss ini.

 

Ternyata ada lho, suatu tempat di dunia ini yang belum pernah di jelajahi manusia, tempat itu adalah gua, Gua itu sangatlah dalam, sehingga tidak ada yang tau seberapa dalam lubang titanic ini, Dan Gua itu bernama Abyss.

 

Di Oosu, Kota yang dekat dengan Gua Abyss, hiduplah seorang anak yatim piatu bernama Rico, yang bermimpi menaklukan Gua Abyss seperti ibunya dulu. Siapapun yang masuk ke gua itu di sebut Cave Raider, 

 

Suatu saat ada seorang anak robot yang keluar dari Gua itu, Kemudian di selamatkan oleh Rico, Akhirnya mereka berdua berteman dan bertekad untuk menjelajahi Abyss. Namun perjalanan mereka tidaklah mudah karena di dalam gua tersebut terdapat Mahkluk aneh dan benda misterius peninggalan Masa Kuno.

 

Jumlah Episode : 13.

 

 Nah itulah beberapa Rekomendasi Anime Fantasy Terbaik yang bisa kamu jadikan tontonan di saat senggang gaes. 

 

Tertarik untuk menontonya kan ? atau udah gk sabar nih buat review satu – satu list anime diatas ? haha… kalau iyaa, selamat menonton ya.

 

Oiya hampir lupa, hehe, kalau kamu suka List Anime Rekomendasi dari Kelasanimasi.com jangan lupa share link halaman ini ke temen – temen mu ya, Dan tunggu aritkel kami selanjutnya, sabar yaaaa, hehe. 

One thought on “Rekomendasi 15 daftar anime fantasi terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *