Sinopsis dan Review anime : Kimetsu No Yaiba (Demon Slayer)

Posted on

 

 

Diantara beberapa genre anime yang udah admin bahas kemarin, salah satu contohnya 15 Daftar Anime Action Romance Terbaik,  kali ini mimin mau bahas anime yang masih hangat-hangatnya di kalangan pecinta anime nih. benar sekali… Kimetsu No Yaiba.

Menceritakan tentang adanya sebuah organisasi misterius yang bertugas melindungi umat manusia dari Oni (iblis pemakan manusia), di Era Taisho. Anime adaptasi dari sebuah manga Jepang karya Koyoharu Gotōge dan dimuat dalam majalah Weekly Shōnen Jump terbitan Shueisha sejak bulan Februari 2016.

 

Type : TV 

Episode : 26

Status: Sedang Tayang

Tanggal : 6 April 2019 – sekarang

Diproduksi: Ufotable

Genre : Action, Supernatural, Demons

Sutradara : Haruo Sotozaki

Situs resmi : 鬼 滅 の 刃

 

Seperti apa ceritanya? Yukk kita simak sajaa~

 

Sinopsis :

 

Semuanya bermula pada saat seorang anak bernama Tanjiro Kamado hendak pergi ke kota untuk menjual arang. Sejak ayahnya meninggal dia lah yang menggantikan ayahnya mencari nafkah. Dikarenakan berbagai urusan di kota, membuatnya pulang larut malam. Saat perjalanan pulang, dia disuruh seorang pria paruh baya menginap di rumahnya, karena berbahaya jika keluar pada malam hari. 

Pagi hari saat ingin pulang ke rumah, dia mendapati semua keluarganya telah di serang oleh iblis. Hanya adiknya Nezuko Kamado, yang masih menunjukan tanda-tanda jika dia masih hidup, namun… adiknya terkontaminasi darah iblis. Lalu dia segera membawa adiknya turun ke kota untuk mencari sebuah klinik. 

 

Ditengah perjalanan, adiknya berubah menjadi iblis. Walaupun sudah menjadi iblis, tapi dia masih dikategorikan iblis yang “jinak”, kenapa? Karena dia masih menunjukan emosi serta pemikiran layaknya seorang manusia. 

 

Karena ingin membalaskan dendam kepada iblis yang telah merenggut nyawa keluarganya, serta ingin mengembalikkan adiknya menjadi manusia lagi. Tanjiro pun bertekad dan berlatih cukup keras untuk menjadi pemburu iblis. Setelah berlatih, perjalanan kakak-beradik ini pun dimulai sebagai para pemburu Oni (iblis).

 

Keunikan :

 

Nezuko ini selalu tampil cute di segala kondisi, walaupun dia tidak berbicara sedikitpun, tapi mimik mukanya menunjukan semuanya. Sejak dia berubah menjadi iblis, kemampuan berbicara nya menjadi lenyap. Tapi uniknya, dengan ekspresi yang dia tunjukkan mampu menarik perhatian para penggemar. 

Ada lagi nih keunikan dari gadis ini, dia ini mampu menahan nafsu makan nya. Jika kebanyakan iblis itu sering memakan manusia untuk asupan nutrisi dan kekuatan dalam bertarung, berbeda dengan Nezuko. Dia sanggup menahan lapar nya, Lantas bagaimana dia mendapat kekuatan untuk melawan iblis-iblis? Simple, dia hanya perlu tidur :v 

Tak heran jika Tamayo-sama menganggap nya sebagai Oni yang langka.

 

Art :

 

Dari grafis nya cukup bagus,  animasi garapan studio Ufotable ini benar-benar sangat baik. Pergerakan nya juga terkesan sangat alami, tanpa patah-patah. Terutama pergerakan saat bertarung, cukup natural dan terkesan tidak dibuat-buat. Untuk karakternya admin kasi nilai 8/10 lahh~ karena yang menurut admin keren selain karakternya yang bagus juga pengekspresian nya, dimana saat karakter tersebut tidak berbicara tapi bisa dapet sekali feel nya. Kesimpulannya, untuk keseluruhan sangat bagus dan ringan untuk dinikmati. 

         

Kira-kira seperti itulah review dari admin, cukup menarik juga sih anime ini. Awal mula tertarik karena admin melihat salah satu karakternya menaruh bambu di mulutnya. 

Oke nantikan artikel admin yang lainnya lagi ya… sayonaraa minna-san~ 

 

 

Bagi kamu yang ingin belajar animasi bisa klik di bawah ini:

Klik Disini

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *