15 Daftar Anime Romance Comedy Terbaik yang Bikin Kamu Ketagihan

Posted on

 

Film Anime romance comedy merupakan salah satu genre film Anime yang wajib ditonton disetiap musimnya. Karena genre film Anime ini bisa menghibur dengan berbagai adegan yang super kocak dan konyol.

Mulai dari adegan-adegan lucu hingga kisah romantis-nya yang bisa membawa penontonnya tertawa namun juga ikut terbawa perasaan baper. Lalu film Anime romance comedy apa saja yang terbaik sekarang ini? Simak ulasannya berikut ini.

15. Sankarea

Film Anime romance comedy terbaik yang pertama yaitu Sankarea yang menceritakan tentang seorang pemuda bernama Chirio Furuya yang sangat terobsesi dengan berbagai hal yang berhubungan dengan Zombie.

Saking terobsesinya dia dengan hal-hal berbau Zombie tersebut, Chirio Furuya pun sampai bermimpi ingin memiliki pacar seorang Zombie. Dan impiannya tersebut menjadi nyata ketika dia bertemu dengan seorang gadis cantik yang bernama Sankarea.

14. Golden Time

Film Anime ini bercerita tentang seorang mahasiswa baru yang bernama Tada Banri yang sedang mengalami Amnesia. Lalu Tada Banri memutuskan untuk menjalani kehidupannya yang baru.

Selama Amnesia, Tada Banri menjalin hubungan asmara dengan seorang gadis cantik yaitu Kouko Kaga. Cerita cintanya menjadi rumit saat ingatannya mulai pulih karena di masa lalu Tada Banri telah memiliki seorang pacar yang bernama Linda.

13. Ojisan to Marshmallow

Ojisan to Marshmallow merupakan salah satu film Anime romance comedy terbaik yang memiliki alur cerita sangat unik, karena cerita utamanya adalah seorang pria paruh baya yang disukai oleh seorang gadis muda.

Film Anime ini bercerita tentang seorang pria paruh baya bernama Habahiro Hige yang bekerja sebagai karyawan kantoran dan sangat suka dengan Tabekko Marshmallow yang merupakan cemilan terkenal.

12. Plastic Memories

Plastic Memories juga merupakan salah satu film Anime romance comedy terbaik yang memiliki kisah cinta unik karena kisah cintanya bukan antar manusia, namun antara manusia dengan robot android yang disebut Giftia.

Giftia ini merupakan sebuah robot android yang memiliki perasaan dengan bentuk sama persis seperti manusia. Film Anime Plastic Memories ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Tsukasa Mizugaki yang bekerja di sebuah perusahaan pembuatan Giftia.

11. Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Film Anime ini bercerita tentang seorang gadis bernama Sakura Chiyo yang sangat menyukai salah satu siswa di sekolahnya yaitu Nozaki Umetarou. Selain sebagai siswa Nozaki Umetarou ini juga berprofesi sebagai seorang Mangaka.

Disuatu hari Sakura Chiyo ingin mengungkapkan perasaan cintanya secara langsung kepada Nozaki Umetarou. Namun karena terlalu gugup, dia malah mengatakan bahwa dia adalah pengemar beratnya.

Sakura Chiyo juga mengatakan ingin selalu bersama dengan Nozaki Umetarou, hingga akhirnya Nozaki Umetarou memutuskan untuk menjadikan Sakura Chiyo sebagai asisten-nya dalam mengerjakan proyek Manga-nya.

10. Tonari no Kaibutsu-kun

Film Anime Tonari no kaibutsu-kun ini bercerita tentang seorang siswi bernama Mizutani Shizuku yang tidak terlalu peduli dengan apapun yang terjadi di sekitarnya karena dia mementing dirinya sendiri. Namun sikapnya mulai berubah ketika dia bertemu dengan Yoshida Haru.

Kisahnya berawal saat Mizutani Shizuku di tugaskan oleh gurunya untuk memberikan surat panggilan sekolah pada Yoshida Haru yang sudah beberapa kali tidak masuk kelas karena ulahnya yang berkelahi.

9. Seiren

Film Anime romance comedy terbaik berikutnya yaitu Seiren yang menceritakan tentang kisah cinta gadis cantik yaitu Shouichi Kamita yang ditanyai apa yang akan dilakukannya ketika telah lulus sekolah.

Sambil memikirkan tentang masa depan yang telah menantinya, alur ceritanya berkembang lebih menarik saat dia bertemu dengan berbagai gadis-gadis cantik lainnya dengan berbagai karakteristik yang berbeda-beda.

8. Masamune-kun no Revenge

Masamune-kun no Revenge merupakan salah satu film Anime school terbaik dengan mengusung tema yang cukup menarik karena tokoh utamanya muncul kembali dengan sosok yang berbeda dengan tujuan yang tak lain yaitu balas dendam.

Film Anime ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Masamune Makabe yang memiliki masa kecil yang kurang menyenangkan karena sering diejek dengan sebutan Piggy oleh gadis kaya raya yang bernama Aki Adagaki.

7. Yahari ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru

Film Anime ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Hikigaya Hachiman yang memiliki pandangan aneh tentang hidup yang dia jalani sehingga membuatnya tidak memiliki teman sama sekali.

Karena khawatir dengan pandangan aneh, akhirnya gurunya di sekolah memaksanya untuk bergabung dengan klub relawan. Lalu di klub tersebut dia bertemu dengan seorang gadis bernama Yukinoshita Yukino yang bisa membuatnya berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya.

6. Kaichou wa Maid-sama

Film Anime yang satu ini berlatar belakang tentang sebuah sekolah SMA yang awalnya khusus untuk anak laki-laki, namun karena murid laki-lakinya terlalu liar dan sulit untuk diatur, akhirnya diubahlah sekolah tersebut menjadi sekolah campuran.

Film Anime ini menceritakan seorang siswi bernama Misaki Ayuzawa yang menjadi ketua OSIS di sekolah tersebut. Misaki Ayuzawa ini terkenal dengan julukan Ketua Osis Iblis karena dia tidak segan menghukum para siswa yang melanggar aturan yang dibuatnya.

5. Bokura wa Minna Kawaisou

C:UsersuserDesktopBokura wa Minna Kawaisou.jpg

Film Anime romance comedy terbaik berikutnya adalah Bokura wa Minna Kawaisou yang menceritakan tentang seorang siswa bernama Kazunari Usa yang ingin memulai gaya hidup mandiri dengan tinggal di sebuah kos-kosan.

Di kos-kosan tersebut dia memiliki teman sekamar yang terobsesi dengan seorang gadis dibawah umur. Dan cinta pandangan pertamanya bernama Kawaii Ritsu juga tinggal di kos-kosan tersebut.

4. Relife

C:UsersuserDesktopRelife.png

Relife juga merupakan salah satu film Anime romance comedy terbaik yang terbilang unik karena dalam film ini tokoh utamanya kembali merasakan masa muda SMA untuk kedua kalinya.

Film Anime ini menceritakan seorang laki-laki pengangguran berusia 27 tahun yang bernama Kaizaki Arata. Setelah berhenti di tempat kerja sebelumnya, laki-laki ini selalu gagal dalam setiap wawancara panggilan kerja.

Namun hidupnya mulai berubah setelah dia bertemu dengan Yoake Ryou yang menawarkan sebuah pil dan itu bisa membuatnya kembali menjadi seorang remaja berusia 17 tahun.

3. Toradora!

Film Anime ini bercerita tentang Takasu Ryuuji dan Aisaka Taiga yang merupakan dua siswa jagoan di sekolahnya. Aisaka Taiga ditakuti karena keganasannya sedangkan Takasu Ryuuji ditakuti karena wajahnya yang seram.

2. Ore Monogatari

C:UsersuserDesktopOre Monogatari.jpg

Film Anime Ore Monogatari ini juga cukup unik dari segi alur ceritanya. Karena pada umumnya dalam film Anime, tokoh utama laki-lakinya memiliki wajah tampan dan juga postur tubuh yang ideal, sehingga disukai oleh banyak wanita.

Tapi dalam film Anime yang satu ini, tokoh utamanya malah kebalikannya, yaitu wajahnya jauh dari kata tampan sedangkan postur tubuhnya juga tinggi besar. Namun disitulah yang membuat cerita dalam film Anime ini lebih menarik dibanding dengan film Anime lainnya.

1. Nisekoi

C:UsersuserDesktopNisekoi.jpg

Inilah film Anime romance comedy terbaik yang berada di urutan pertama yang tak lain adalah Nisekoi. Bercerita tentang seorang anak dari bos mafia Yakuza yang bernama Ichijou Raku yang ingin menepati janjinya pada waku kecil.

Di masa kecil, Ichijou Raku pernah mengikat janji dengan seorang gadis, mereka berdua berjanji akan menikah jika sudah besar nanti. Dan sebagai bentuk keseriusan, gadis tersebut memberikannya sebuah kalung yang hanya bisa dibuka melalui kunci yang dimilikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *