15 List Anime Romance Comedy Paling Baper Dan Lucu

Posted on

Anime merupakan konten yang begitu menarik bagi anak muda, salah satu genre yang begitu menarik bagi anak muda adalah anime romance comedy yang memberikan warna tersendiri. Biasanya anime ini menceritakan kehidupan yang ada di jepang, meskipun terkadang berupa kisah fiktif, tetapi latarnya berada di jepang.

anime romance comedy ini dinikmati oleh banyak kalangan, karena memang ceritanya cenderung ringan serta cocok untuk dinikmati saat waktu luang. Apalagi untuk menghibur, karena genre satu ini selalu dinantikan oleh para penggemar anime.

Bagi anda yang suka anime, tapi bingung harus melihat anime yang mana? Jangan khawatir, karena anda bisa melihat rekomendasi list anime romance comedy berikut ini:

  1. Anime Romance Comedy “Bakuman”

Cerita dari anime ini adalah pada awalnya Moritaka Mashiro menolak saat Akito Takagi yang merupakan teman sekelasnya menyarankan ia untuk menjadi seorang Mangaka. Takagi kemudian meyakinkan Mashiro bahwa dirinya sangat berbakat setelah menemukan buku sket Mashiro yang tertinggal.

Mashiro memang memiliki cita-cita menjadi Mangaka, dan disisi lain Takagi sebenarnya masih trauma ketika teringat dengan paman nya yang meninggal karena kelelahan bekerja saat menjadi seorang Mangaka.

Kegigihan Takagi dalam meyakinkan Mashiro akhirnya berhasil, ia menyatakan bahwa bersedia untuk menggarap Manga.

Hal tersebut terjadi karena adanya seorang gadis yang berjanji akan menjadi voice talent manga jika Mashiro berhasil menjadi Mangaka. Nama gadis tersebut adalah Miho Azuki, dan mereka berjanji akan menikah jika Mashiro berhasil menjadi seorang Mangaka.

Mashiro dan Takagi akhirnya memulai karya mereka, meskipun dunia Manga persaingan nya sangat keras, dan Mashiro sempat kelelahan dan ambruk. Meskipun begitu, keduanya tidak berhenti dan memulai kembali dengan semangat pantang menyerah yang membawa mereka ke dalam kesuksesan pada akhirnya.

Jumlah episode: 25

Genre: Romance, Comedy, Drama, Shounen

 

  1. Anime Romance Comedy “Nodame Cantabile”

 

 

Ada seorang pemuda kaya yang bernama Shinichi Chiaki yang berambisi untuk menjadi konduktor musik, ia sekolah di Momogaoka College of Music dan sangat piawai dalam bermain piano. Tetapi karena Phobia nya naik pesawat terbang, hal tersebut membuat dirinya tertahan di Jepang saja.

Ia yang perfectionis bertemu dengan seorang Megumi “Nodame” Noda, gadis eksentrik yang tidak kalah lihainya dalam bermain piano. Keduanya agak berbeda, Nodame lebih menggunakan feelingnya dalam bermain musik dari pada teori musik tersebut.

Keduanya mulai bersaing dalam dunia musik, tetapi hal tersebut juga membuat keduanya menyatu dalam harmonisasi. Pada akhirnya Shinichi berhasil menghilangkan rasa takutnya akan panggung yang disebabkan rasa tertekan yang ada pada dirinya, sekaligus bisa menyembuhkan Phobia nya naik pesawat terbang.

Keduanya memiliki kisah yang lucu, dan tidak jarang menyentuh perasaan masing-masing dan berhasil meraih mimpi untuk pergi ke eropa.

Jumlah episode: 23

Genre: Comedy, Romance, Music, Slice of life, Josei.

 

  1. Anime Romance Comedy “Toradora”

 

 

Cerita anime ini berkisah tentang cinta yang tumbuh diantara 4 orang sahabat dekat, yaitu Ryuji Takasu yang punya wajah berandalan tapi karakternya baik suka dengan Minori Kushieda yang berteman baik juga dengan Taiga Aisaka.

Taiga adalah gadis berwajah manis serta lulu, tetapi dibalik itu semua ia memiliki sifat ugal-ugalan, sembrono dan meledak-ledak.

Hubungan keduanya terjalin secara tidak sengaja, ketika Taiga salah memasukkan surat cinta untuk Yusaka Kitamura ke dalam tas nya Ryuji.

Ryuji akhirnya membantu taiga agar bisa menyatakan perasaan nya pada Kitamura, sebaliknya juga Taiga menolong Ryuji agar bisa dekat dengan Minori.

Ada banyak kekonyolan yang akan anda lihat dalam Anime Romance Comedy ini.

Jumlah episode: 25

Genre: School, Romantis, Comedy, Slice of life.

 

  1. Anime Romance Comedy “Ouran High School Host Club”

 

 

Anime ini bercerita tentang Haruhi Fujioka yang mulai bergabung dengan The Host Club dengan segala kesialan yang dimilikinya. The Host Club ini didirikan oleh 6 pemuda, yaitu Tamaki, Kyouya, si kembar Hitachiin dan Haninozuka serta Mori.

Mereka hanya bersenang-senang saja dalam club tersebut, meski dengan datangnya Haruki Fujioka ini membuat mereka mulai menemukan passion masing-masing dan membuat club yang lebih bermutu. Kisah cinta juga terjadi antara Tamaki yang mulai mengaku perasaan nya pada Haruki.

Jumlah episode: 26

Genre: Comedy, Romance, Schoole life, Shoujo, Harem.

 

  1. “N.H.K Youkoso” Anime Romance Comedy

 

 

Berawal dari Satou yang mengidap “Hikikomuri”, yaitu gangguan kepribadian yang membuatnya enggan bertemu dengan orang lain. Ada juga Misaki Hakahara yang akhirnya meyakinkan Satou bahwa ia bisa menyembuhkan nya dari penyakit yang dideritanya tersebut.

Gadis ini menganalisa, dan mencari tahu penyebab terjadinya penyakit tersebut, dan seiring berjalan nya waktu membuat mereka berdua saling jatuh hati.

Namun masalah besar menghadang, kedekatan nya dengan Misaki membuatnya harus mengahadapi masalah sosial yang selama ini sudah dihindarinya.

Jumlah episode: 24

Genre: Drama, Romantis, Psycology, Comedy.

 

  1. “Skip Beat”

 

 

Kyouko Mogami merupakan seorang gadis yang mencintai teman masa kecilnya, yaitu Shoutarou Fuwa. Apapun rela dilakukan olehnya untuk Shoutarou, bahkan membantunya untuk berkarir di dunia musik, meskipun memang Shoutarou memiliki bakat asli, dan akhirnya ia menjadi idola jepang.

Namun secara tidak sengaja Kyouko mendengar percakapan antara Shou dengan manajernya, dan terungkap bahwa Shou hanya menganggap dirinya sebagai pelayan. Akhirnya Kyouko sakit hati dan meninggalkan Shou, ia berencana untuk balas dendam dengan melampaui karir Shou.

Jumlah Episode: 25

Genre: Cpmedy, Drama, Shoujo, Romance

 

  1. “Itazura Na Kiss” Anime Romance Comedy

 

 

Kotoko Aihara mungkin adalah satu-satunya orang yang bersyukur karena kejadian gempa yang membuat rumahnya ambruk. Karena dirinya dan ayahnya harus menumpang di rumah sahabat ayahnya setelah rumahnya ambruk.

Rumah tersebut ternyata adalah rumah orang yang ia sukai di sekolahnya, dan ia pernah mengirimi Naoki surat cinta. Meskipun Naoki menolak perasaan dari Kotoko, ternyata Naoki mulai jatuh cinta kepada Kotoko sejak saat itu.

Jumlah episode: 25

Genre: Comedy, Romance, Shoujo.

 

  1. “Nyan Koi!” Anime Romance Comedy

 

 

Jyunpei Kousaka memiliki alergi terhadap kucing, bahkan ia sangat benci terhadap semua hal yang berhubungan dengan kucing. Tetapi suatu hari ia mengalami nasib malang, dimana ia tidak sengaja memecahkan patung dewa penjaga kucing, lalu ia bisa mengerti apa yang diucapkan kucing dan dipikirkan oleh kucing.

Untuk menghilangkan kutukan tersebut, ia harus memenuhi permintaan dari 100 kucing, dan ia berjumpa dengan Kaede Mizuno yang mulai membantunya.

Jumlah Episode: 12

Genre: Romance, Harem, Comedy.

 

  1. “Kotoura-San” Anime Romance Comedy

 

 

Haruka Kotoura merupakan seorang gadis yang berusia 15 tahun dan sering mendapatkan kesulitan karena ia bisa membaca pikiran orang lain. Ia sering spontan menyuarakan pikiran yang ada di kepala seseorang, sehingga orang lain menjadi risih karena nya dan menjauhinya.

Memasuki sekolah menengah, ia bertemu dengan Yoshihisa Manabe yang mau berteman dengan nya meski pikiran nya sering dibaca.

Jumlah episode: 12

Genre: Comedy, Drama, Sekolah, Romance

 

  1. “Bokura Wa Minna Kawai-Sou” Anime Romance Comedy

 

 

Kazunari Usa merupakan anak yang ingin hidup mandiri, suatu hari ia ditempatkan di Kawai Complex, dimana asrama tersebut membuatnya tidak bisa mandiri. Usa yang pertama kali hidup tanpa orang tua tersebut kaget karena bertemu dengan orang-orang yang memiliki karakter unik di asrama tersebut.

Jumlah episode: 12

Genre: Slice of life, Seinen, School, Romance, Comedy.

 

  1. “Working!” Anime Romance Comedy

 

 

Souta Takanashi adalah cowok imut dan lucu, suatu hari ia direkrut oleh Popura Taneshima untuk menjadi pelayan di kafe Wagnaria milik keluarganya. Dalam anime ini tidak ada hal yang rumit, hanya saja anda akan menemukan masalah-masalah yang sering timbul di kehidupan dunia nyata, itulah menariknya anime ini

Jumlah episode: 13

Genre: Romance, Seinen, Slice of life, Comedy.

 

  1. “Mamotte! Lollipop” Anime Romance Comedy

 

 

Suatu hari Nina tidak sengaja menelan “Crystal pearl” yang ternyata adalah bagian terpenting penyihir muda yang harus menyelesaikan ujian sihirnya. 2 penyihir, yaitu Zero dan Ichii akhirnya harus mengambil kristal tersebut dengan memberikan nya ramuan, tetapi ramuan tersebut bisa berjalan setelah 6 bulan. Akhirnya mereka harus melindungi Nina dari penyihir jahat yang ingin mengambil kristal tersebut.

Jumlah episode: 13

Genre: Fantasy, Romance, Comedy.

 

  1. “Haganai” Anime Romance Comedy

Hasegawa Kodaka belum punya teman karena rambut pirang dan telinganya yang ditindik membuatnya terlihat seperti berandalan. Tapi suatu ketika Hasegawa mendapati bahwa teman sekelasnya Yozora Mikazuki sedang bicara dengan teman imajinasinya, karena itulah ia memiliki ide untuk membuat Club bernama “The Neighbor’s Club” untuk membantu murid lain bersosialisasi.

Jumlah episode: 12

Genre: Comedy, Romance, School of life.

 

  1. “Masamune-kun No Revenge” Anime Romance Comedy

 

Masamune merupakan bocah gemuk, ia dijuluki “Piggy” oleh Aki Adagaki yang merupakan teman nya yang cantik. Ia sakit hati karena hal tersebut, hingga ia berusaha merubah penampilan nya, dan saat tumbuh dewasa, ia menjadi pria yang tampan.

Masamune awalnya ingin membalas dendam kepada Aki, tetapi Aki cuek dan membuatnya kesulitan, dan pada akhirnya Masamune justru jatuh cinta kepada Aki.

 

  1. “Kiss Him Not Me” Anime Romance Comedy

Kae Serinuma adalah seorang gadis yang kurang peka, ia sering membayangkan percintaan antara lelaki dengan lelaki dari pada dengan lawan jenis. Kae yang menjadi lebih langsing membuat 4 orang pemuda menyukainya, dan mencari perhatian nya. Persaingan konyol terjadi diantara mereka.

 

Nah, itulah beberapa list Anime Romance Comedy yang bisa menghibur anda, tetapi bagi anda yang suka dengan anime dan ingin belajar membuat karakter animasi dengan cerita-cerita yang luar biasa. Jangan lupa untuk mempelajarinya di www.kelasanimasi.com/.

Disana anda bisa belajar membuat karakter animasi hingga menggerakkan karakternya hingga menjadi sebuah animasi yang keren. Jadi langsung saja yuk belajar animasi di kelas animasi.com, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *