Tips Menampilkan Karakter Pada Film Animasi

Posted on
animasi+menampilkan karakter pada film animasi
misel

Menampilkan Karakter pada Film Animasi sekarang bisa kalian lakukan loh. Dalam pembuatan film animasi yang paling menarik tentunya membuat tokoh yang ikonik. Tapi, tentunya kamu pasti belum tahu kan gimana caranya membuat tokoh yang ikonik selain dari penampilannya saja. 

Nah, cara membuat tokoh yang ikonik ada dalam Character Development.

 

 

Pertama-tama kita bahas dulu mengenai Character Development.

Character Development ini adalah perancangan tokoh mulai dari segi fisik, posisinya dalam cerita, watak, ciri khas, latar belakang, dan bagaimana tokoh tersebut dapat menyelesaikan masalahnya.

Tentu saja ada beberapa tips dari Mimin nih untuk Menampilkan Karakter Pada Film Animasi agar lebih menarik ketika ditampilkan menjadi film animasi. Yuk, langsung kita bahas tipsnya.

 

  • Melalui Ucapan Tokoh

 

animasi+menampilkan karakter pada film animasi

 

Dalam hal ini yang sangat menentukan adalah ciri khas dubber dan logat yang digunakan. Kita bisa merancang gaya bahasa tokoh dalam skenario yang dibuat. Misalnya saja di tokoh suka menggunakan kata “sih” seperti ini.

“Apa sih? Aku tu nggak gitu. Kamu sih yang bilang.”

Contoh lainnya bisa kamu lihat di animasi Adit dan Sopo Jarwo, terutama untuk tokoh Sopo. Ia memiliki logat khas yang terbata-bata ketika berbicara dan lamban.

 

  • Memberikan Nama 

animasi+menampilkan karakter pada film animasi

 

Pada pemberian nama ini menunjukkan arti dan bagaimana karaktermu terbentuk. Yah, seperti orang tua yang menginginkan anaknya seperti apa pada doa yang mereka panjatkan gaes. Hehe.

Contohnya kita bisa lihat pada animasi Si Unyil. Kenapa dinamain Unyil? Ya karena dia kecil dan enggak tumbuh-tumbuh sampai sekarang.

Bisa juga kita ambil contohnya pada animasi Naruto. Tokoh utamanya diberi nama Naruto yang berarti badai guntur atau dalam potongan kata “Narutomaki” yang berarti bentuk pusaran yang ada di tengah pada ramen.

Dua arti nama itu sangat menggambarkan bagaimana seorang Naruto kan? Penyuka ramen dan memiliki kekuatan seperti badai guntur (alias jadi orang terkuat nantinya. Hehe.)