Review film yang menarik! : “Gnomeo and Juliet”

Posted on

 

Hari ini Mimin lagi liat-liat daftar film di laptop yang udah lama banget enggak ditonton. Eh, ternyata Mimin nemu film menarik berjudul “Gnomeo and Juliet”. Film ini Mimin minta dari kakak sepupu tahun lalu ketika utak-atik laptopnya dan menemukan banyak film menarik. 

Film ini merupakan bentuk modernisasi dari sebuah kisah drama terkenal berjudul Romeo and Juliet karya William Shakespare. 

Di kisah aslinya Romeo dan Juliet merupakan sepasang kekasih berbeda kasta, bahkan keluarga mereka saling bermusuhan. Kemudian Juliet berinisiatif untuk kabur dengan Romeo dengan cara meminum racun, hanya saja racun ini berfungsi sebagai obat tidur tetapi suara degup jantung dan nadi tidak terdengar sama sekali.

Lalu Romeo yang mengira kekasihnya mati malah melakukan bunuh diri, sedangkan Juliet yang menyesal atas tindakannya pun ikut melakukan bunuh diri. Tragis ya kawan? Memang cerita cinta benar-benar sangat tragis. Lalu bagaimana bentuk modernisasinya?

 

SINOPSIS

 

Pada film Gnomeo and Juliet, kita akan disajikan sebuah film animasi 3D yang mengisahkan kumpulan patung Gnome di dua rumah yang saling bersebalahan. Ternyata kumpulan patung berbentuk kurcaci ini dapat hidup dan berbuat seenaknya sendiri ketika sang pemilik rumah pergi.

Namun, seperti halnya sang pemilik rumah yang saling bermusuhan, para kumpulan patung Gnome juga saling bermusuhan. Yakni antara kubu si biru dengan ibu dari Gnomeo sebagai pemimpinnya dan kubu si merah dengan ayah dari Juliet sebagai pemimpinnya.

 

Gnomeo pertama kali bertemu dengan Juliet ketika mereka berburu sebuah bunga langka di kebun tetangga yang telah kosong. Untuk pertama kalinya Gnomeo merasa jatuh cinta pada pandangan pertama, terutama jatuh cinta pada sikap Juliet yang keras tetapi lembut. Awalnya Juliet tidak suka tetapi kemudian ia jatuh cinta kepada Gnomeo. 

 

 

Dari sinilah kemudian mereka menjalin hubungan diam-diam dengan selalu bertemu di kebun kosong itu. Tetapi hubungan mereka terjadi sangat singkat saja karena salah satu dari anak buah kubu merah melapor kepada ayah Juliet. Mereka pun terpisah, apalagi kubu merah dengan terang-terangan melakukan serangan pada kubu biru dengan menghancurkan tanaman kesayangan milik ibu Gnomeo.

 

Gnomeo yang dilema antara memilih kekasihnya atau melakukan serangan balik kepada kubu merah kemudian memutuskan untuk melakukan serangan balik. Tetapi nahas nasibnya melihat Juliet yang sudah dijodohkan dengan gnomes lain bahkan Gnomeo hampir mati karena diserang kubu merah.

Kemudian ketika ia kembali ingin menyelamatkan Juliet dari kurungan ayahnya—yakni kaki Juliet yang dilem di atas menara, malah terjadi penghancuran masal akibat mesin pemotong rumput yang dipakai kubu biru dalam pertarungan terlalu besar. Hingga mesin pemotong rumput itu menghancurkan kastil dan menara tempat Juliet dikurung.

Namun, Gnomeo berhasil menyelamatkan Juliet dan kemudian kedamaian dari dua kubu membuat hubungan mereka akhirnya direstui.

 

TIDAK TAYANG DI INDONESIA

 

By the way ketika Mimin mencari info mengenai film ini di internet, ada satu fakta menarik. Ternyata film ini sama sekali tidak tayang di Indonesia. Gnomeo and Juliet hanya rilis di Hollywood pada 11 Februari 2011. Pantas saja Mimin merasa asing dengan film ini.

Meski ini modernisasi dari kisah drama teater yang sangat fenomenal karya William Shakespare, tetapi tidak menghilangkan esensi dari kisahnya, yakni pertentangan dalam kisah cinta. Uhuy. Hanya saja dalam film garapan Touchstone Picture ini kita akan lebih banyak menemukan nuansa komedi. Sangat cocok memang ditonton untuk usia remaja diatas 13 tahun.

Film ini bisa menjadi sangat menarik karena Kelly Asbury, seorang sutradara yang juga telah menyutradarai film Shrek 2. Sedangkan untuk lagu-lagunya dibuat oleh komposer Elton John. Kemudian pengisi suara utamanya ada James McAvoy sebagai Gnomeo dan Emily Blunt sebagai Juliet.

 

✦✦✦

 

Setelah membaca review Mimin, kira-kira kalian makin terpikat untuk menjadi seorang animator nggak? Kalau berminat, lebih memilih untuk sekolah animasi atau kursus animasi?

Jika memilih kursus, di Kelasanimasi,com saja. Yuk bergabung bersama kami.

Sekian review dari Mimin, sampai jumpa di artikel berikutnya. Salam Matahari!

 

 

 

Bagi kamu yang ingin belajar animasi bisa klik di bawah ini:

Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *